Rabu, 23 Juli 2008

Perpustakaan Online : salah satu manfaat internet

Edufiesta


Memasuki dunia internet dapat kita ibaratkan memasuki sebuah perpustakaan yang sangat besar dan lengkap. Apapun yang kita cari ada di situ. Kita dapat menemukan materi pelajaran, berita, hasil penelitian, buku petunjuk, dll.

Di sana kita tidak perlu repot-repot membaca katalog untuk menemukan apa yang kita cari. Tinggal ketik saja kata kuci yang kita cari, langsung keluar katalog tentang apapun yang kita cari. Perpustakaan ini menyediakan tidak hanya yang berwujud teks atau gambar, tetapi juga yang berwujud audio dan video. Kita tinggal memilih mana yang akan kita buka. Tinggal klik saja pada yang akan kita buka dan yang kita cari pun langsung keluar. Kita tidak hanya bisa membuka halaman-halaman dari negeri kita saja, tetapi kita juga bisa membuka halaman-halaman dari negeri lain. Hal itu sangat bermanfaat bagi kita karena kita bisa tahu apa yang ada di luar sana yang hal itu dapat kita gunakan untuk meningkatkan kemajuan di negeri kita, tentunya yang kita ambil adalah yang positif-poitif saja.

Perpustakaan ini tidak hanya menyediakan materi atau buku saja, tetapi perrpustakaan ini menyediakan ahli-ahli atau pakar-pakar di bidangnya masing masing. Kita dapat berinteraksi dengan mereka. Kita dapat berkomunikasi dengan mereka secara langsung. Jika kita mau bertanya, kita tinggal menulis apa yang akan kita tanyakan kemudian kirim ke alamat pakar yang kita tuju. Kita juga bisa berkomunikasi langsung, bercakap-cakap, bertatap muka dengan pakar tersebut walaupun jaraknya jauh dengan webcam.


Welcome to online library!!!

1 komentar:

Sagitarius Girl's World mengatakan...

so true! :D
I hope everyone would use internet more for online reading.